Telp: 0321 854533 | Email: humas@smkbimjombang.sch.id

PARENTING SMK BIM PERSIAPAN UNBK 2020

  • PARENTING SMK BIM PERSIAPAN UNBK 2020
    Author: Admin Person
  • Tanggal Publikasi: Sun, Nov 17, 2019
  • Komentar: 0 comments

Sambutan dari kepala sekolah SMK Bakti Indonesia Medika

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamduillah segala puji kehadirat Alloh yang telah memberikan hidayah dan keselamatan, serta sholawat kepada Nabi kita Muhammad.

Bapak Ibu wali siswa yang hormati,

Tidak terasa bahwa anak2 kita telah mencapai usia menuju dewasa, Insya Alloh rata2 semua sudah berumur diatas 17 tahun yang saat ini telah mencapai study di tingkat XII.

Bapak Ibu Wali siswa yang kami muliakan, saat ini adalah masa2 “KRITIS” bagi anak2 kita, bahwa saat ini adalah momen penentuan tentang ARAH MASA DEPAN anak2 kita.

Dalam waktu dekat ini anak2 kita akan menghadapi berbagai tes dan ujian untuk bekal mereka merajut arah masa depan mereka. Yang dimulai dari Ujian Sekolah, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hingga Ujian Kompetensi Keahlian.

Memang UNBK tidak menentukan kelulusan yang menentukan adalah SEKOLAH, akan tetapi nilai UNBK adalah sebuah akar atau tonggak yang akan menentukan arah masa depan mereka.

Tidak bisa kita pungkiri, nilai UNBK digunakan untuk berbagai seleksi administrasi di berbagai instansi kerja (bagi yang bekerja) dan perguruan tinggi (bagi yang akan melanjutkan.)

Dalam kesempatan ini ijinkan saya berpesan kepada Bapak Ibu Wali kelas yang dimuliakan oleh Alloh, agar senantiasa memberikan arahan, nasehat dan bimbingan kepada anak2 kita agar mereka dapat meraih mimpi2 mereka sesuai dengan yang dicita citakan.

Terakhir saya berpesan kepada Bapak Ibu Wali Siswa semua, bahwa :

  1. Materi Pembelajaran adalah sesuatu yang penting, tetapi METODE PEMBELAJARAN jauh lebih PENTING dari pada materi pembelajaran,
  2. Metode pembelajaran adalah sesuatu yang penting, tetapi GURU JAUH LEBIH PENTING dari pada metode pembelajaran,
  3. Guru adalah sesuatu yang penting, tetapi JIWA GURU JAUH LEBIH PENTING dari seorang guru.

“Orang tua merupakan guru bagi para anak-anak dirumah, bayangkan jika kita sebagai orang tua juga mengajar dengan ‘jiwa’, niat kita ikhlas dalam mengajar, membimbing dan mendidik anak-anak, mendoakan mereka disetiap selesai sholat kita.

Ilmu dan nasehat-nasehat yang kita berikan terpancar dari diri mereka. Maka anak-anak akan lebih mudah menerima ilmu dan nasehat-nasehat kita.

Karena nasehat yang berasal dari jiwa, akan diterima oleh jiwa. Yang bersumber dari hati, akan diterima oleh hati.”

Semoga anak2 kita mendapat hasil yang terbaik dari Alloh dan langkah2 mereka selalu diridhoi oleh Alloh..

“BAHWA HASIL TIDAK AKAN MENGKHINATI USAHA, karena sebuah hasil adalah refleksi dari seberapa besar perjuangan kita.

Wassalamulaikum. Wr. Wb.

tags:

Related News